Thursday, February 5, 2009

BOBROK....!?

Pagi ini, aku membaca Harian Pagi Surya, 6 Februari 2009, dan headline-nya cukup membuat prihatin.

.... "Anak SD Jadi Pemimpin MALING"....GILA!?!!
Bocah itu masih berusia sekitar 12 - 13 tahun, sudah bisa memimpin teman-temannya yang berusia di atasnya untuk melakukan perampokan. Dan yang lebih menariknya lagi, bocah tesebut merupakan salah satu siswa dari sebuah sekolah Madrasah Tsanawiyah. Sekolah tersebut semacam pondok pesantren dan beberapa siswanya tidur di pondokan tersebut, namun kebetulan bocah ini, bukan salah satu dari siswa yang menginap di pondokan.

Dia dan teman-temannya melakukan perampokan pada sebuah toko baju yang sama sebanyak dua kali.Dalam aksinya, mereka berhasil mendapatkan 2 unit handphone, kaos oblong, celana jeans , kaos bola, ikat pinggang, sandal,dan uang tunai Rp. 20.000,-.

Saat mereka tertangkap, mereka juga tidak mempunyai alasan spesifik yang menjadi dasar mereka melakukan perampokan. Dari segi latar belakang keluargapun tidak bermasalah. Lalu apa sebenarnya yang dicari oleh mereka, sehingga mereka sampai melakukan tindakan perampokan ini??????

Siapa yang bertanggung jawab atas semua ini??? Orang tua??? Guru??? Teman?? Lingkungan??? atau diri mereka sendiri yang notabene masih di bawah umur, dan pastinya jiwa mereka masih labil, masih sangat mudah terpengaruh sana-sini....sebobrok inikah lingkungan di sekitar kita??? Sehingga bibit-bibit kecilpun sudah menjadi monster yang siap menghancurkan mental bangsa????????

5 comments:

  1. waduh.......

    mungkin skrg bukan saatnya qta btanya siapa yang btanggung jawab, tapi saatnya qta sebagai generasi yang maju untuk bertindak menyelamatkan masa depan bangsa.

    Dengan memberi bimbingan kepada adik2 kita, seperti yang dilakukan OLP di Ma Chung, dan banyak lagi program lain..

    See ya ^^

    ReplyDelete
  2. to: jan^^

    yupz bener, dengan cuma mencari siapa yang bertanggung jawab, akan lebih efektif kalau kita bergerak sebisa kita..... tapi klo yang masalah ni, gmn hayou bergeraknya?????hahahhahah

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. selain bergerak.. ada satu hal lagi yang gak kalah penting..

    ANAK CUCU KALIAN HARUS-WAJIB-(DAN PASTIKAN) SEKOLAH!

    ReplyDelete
  5. to: Arlingga...

    ok de bos...insyaAllah

    ReplyDelete