Thursday, December 25, 2008

Apa adanya....!!!

apa yang ada dan yang terjadi pada diri kita, itulah kita! ga perlu ragu dan malu akan hal itu. setiap orang memiliki kelebihan juga kekurangan, begitu juga dengan diri kita sendiri. setiap manusia memiliki kehidupan dengan ciri khas masing-masing. ga ada alasan buat kita takut tentang apa yang kita miliki. kita hanya perlu menampilkan apa yang kita punya sesuai dengan apa yang memang kita punya, tidak perlu khawatir akan pandangan orang tentang kita, karena setiap orang pun mempunyai sudut pandang yang berbeda.

kelebihan yang kita punya wajib kita kembangkan dan kita bagi. kekurangan yang kita punyapun juga ga perlu kita sembunyikan. berikanlah data yang falid tentang diri kita pada setiap orang yang ada di sekitar kita, agar mereka juga tidak salah menilai kita, yang akhirnya memaksa kita untuk berubah sesuai karakter yang kita ciptakan sendiri. toh, kekurangan yang kita miliki juga bisa jadi referensi buat orang lain. tapi, kita juga harus berusaha buat memperbaiki kekurangan kita buat jadi orang yang lebih baik lagi.

begitu juga kalau kita menilai orang, kita juga harus bisa menerima mereka apa adanya mereka. semua yang ada pada diri mereka adalah sebuah keunikan yang bisa melengkapi hidup kita, sekalipun itu adalah sebuah kekurangan...dengan menerima mereka siapapun dan bagaimanapun mereka, kita bisa memahami berbagai macam karakteristik orang. dan kita pun bisa berjalan dengan mereka untuk bersama-sama menajdi orang yang lebih baik setiap harinya, dengan saling mengisi, mengingatkan , dan melengkapi.

mungkin kita belum terbiasa akan hal ini, tapi ga ada salahnya kita mencobanya mulai sekarang. dengan memberikan dan menerima apa adanya, kita bisa lebih saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

dan kunci dari semuanya adalah kepercayaan. percayalah pada dirimu dan jangan ragu menunjukan apa yang ada pada dirimu, dan percayalah bahwa meskipun tidak semua orang bisa menerimamu apa adanya pasti ada satu orang yang bisa menerimamu, dan jangan berhenti belajar untuk menerima apa adanya. mulailah dari diri kita sendiri.....jangan takut kita akan tidak diterima di lingkungan hanya karena kita mempunyai kekurangan ataupun pengalaman buruk di masa lalu kita.... ga jarang juga apa yang kita anggap sebagai kekurangan, malah menajdai suatu kelebihan di mata orang lain ....

so, syukurilah apa ang telah diberikan untuk diri kita dan jangan pernah berfikir untuk menentangnya...! enjoy your life

3 comments:

  1. oi oi
    tumben...nich..?!!otaknya lg g error y mbak..
    :b hehehehehe

    NB: klo semua orang di dunia ini sama..
    (sereeeeemmm...tauuu...)
    :b

    *life 4 share

    ReplyDelete
  2. mba ella..
    t'nyata bisa nulis 'dalem' bginih...huehehe =p

    keep bloggin' mba ^0^p

    ReplyDelete
  3. LUAR BIASA !!!

    Tulisan penuh semangat dan penuh dengan positif thinking.. Sikap ini lah yg juga harus dimiliki setiap orang untuk tetap semangat... Percaya diri.

    Keep on writing. Waiting for your next writing.

    FIGHTTO OHH!!!

    ReplyDelete